Category: Kuliner

Menu Favorit Yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Berpuasa

Menu Favorit Yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Berpuasa

 

Setelah seharian menjalankan ibadah puasa dan menjalankan segala aktivitas seperti hari biasanya memang tidak hanya membuat perut saja yang lapar, tetapi mata juga inginnya makan ini dan itu. Rasanya semua makanan ingin disantap saat berbuka, mulai dari kolak, es, gorengan, sampai makanan berat.

Sayangnya tidak semua menu yang ingin kalian makan untuk menu buka puasa bagus untuk dikonsumsi saat puasa. Rasa yang enak dimulut belum tentu enak juga diperut. Bukannya tidak boleh mengkonsumsi makanan yang disuka, hanya saja sebaiknya dihindari terlebih dahulu supaya puasa dapat berjalan lancar.

 

Gorengan

Kalau buka puasa emang gak bisa jauh-jauh deh sama yang namanya gorengan. Tapi perlu diketahui mengkonsumsi gorengan terlalu banyak saat berbuka puasa akan menyebabkan potensi lemak didalam tubuh semakin bertambah. Hal ini dikarenakan tubuh tidak membutuhkan lemak saat berbuka, karna saat berbuka tubuh lebih membutuhkan air, protein, dan karbohidrat. Jadi, hindari mengkonsumsi gorengan saat berpuasa jika tidak ingin tubuh bertambah lebar.

Minuman dingin

Rasanya memang enak banget minum es pas berbuka untuk menghilangkan dahaga, tapi ternyata langsung meminum es saat berbuka puasa dapat menyebabkan kontraksi pada lambung yang akan membuat lambung menjadi kenyang, padahal sebenarnya belum mengkonsumsi makanan. Cobalah meminum air hangat terlebih dahulu, supaya lambung dapat beradaptasi terlebih dahulu.

Mie instan

Menu yang hemat dan gak ribet saat dibuat. Tapi makanan seribu umat ini ternyata kurang baik untuk dikonsumsi saat berpuasa, apalagi untuk sahur. Sahur dengan mie instan hanya memberikan rasa kenyang yang sesaat saja, karna tepung lebih cepat diserap oleh lambung jadi kita akan lebih cepat lapar.

Makanan pedas

Rata-rata orang Indonesia memang menyukai masakan pedas karna bisa menambah selera makan. Tapi disaat puasa seperti ini mungkin kita harus mengurangi mengkonsumsi masakan pedas atau tidak usah memakan makanan yang pedas. Disaat berpuasa kondisi lambung akan menjadi sangat sensitif, dengan memakan makanan pedas akan merangsang rasa perih dan juga kembung diperut.

 

Saat bulan puasa seperti ini memang sebaiknya kita harus lebih teliti dalam memilih menu buka puasa dan sahur untuk asupan pada tubuh. Mengkonsumsi makanan diatas bukan tidak boleh, hanya saja selama masa bulan ramadhan ini dihindari saja, kecuali jika memang benar-benar kepepet.

Pintar-pintar dalam memilih menu buka puasa dan juga sahur, kalau badan sehat pasti menjalankan puasa pun akan lancar, ibadah menjadi lebih fokus, dan menjadi lebih semangat melakukan kebaikan dibulan ramadhan.

Nah, jika sudah benar memilih menu hal yang perlu diingat juga jangan mengkonsumsinya secara berlebihan atau sampai makan kekenyangan, karna hal inipun tidak baik untuk kesehatan.…

Manfaat besar dari makan semangka

Manfaat besar dari makan semangka

 

 

Semangka selalu segar dan selera makanan buah merah ini indah yang meledak di manis yang menyenangkan di mulut kita. Hal ini sangat mungkin Anda tidak tahu sifat yang menakjubkan, atau Anda tidak tahu bahwa ahli gizi menyebut semangka sebagai “buah yang baik untuk semua” …
Dan tentu saja itu, studi terbaru membantah rupa sehingga sangat cocok di negara-negara kelelahan atau kelemahan, bahwa kontribusi mereka sangat ideal ketika kita terluka dan bahkan otot-otot untuk pulih setelah upaya fisik yang besar atau olahraga. Oleh karena itu adalah bagian yang ideal untuk memasukkan dalam diet harian Anda tidak hanya baik untuk kesehatan, itu adalah menyegarkan dan lezat, maka juga menjelaskan semua manfaat kami membawa Anda juga beberapa resep sederhana dan asli.

semangka gizi
Semangka adalah buah yang mengandung lebih banyak air, hampir 93%, dan itu adalah biasa untuk menggunakannya dalam diet penurunan berat badan. Hal ini sesuai, ya, tapi memiliki banyak prinsip-prinsip yang membuatnya cocok untuk banyak hal lagi. Mengandung vitamin, mineral, karbohidrat … hanya untuk melihat contoh sederhana ini.

Dalam 100 gram semangka yang Anda konsumsi Anda akan memiliki nutrisi berikut:

-89 mg potasium.
-11 magnesium mg.
-4,6 gram karbohidrat.
-0.5 gram serat.
-20, 5 kkal.
Selain asam folat, provitamin A …
manfaat semangka untuk kesehatan
manfaat jantung.
komposisinya berdasarkan L-citrulline membantu kita untuk bersantai kapiler, dan tidak hanya itu, memetabolisme arginin, yang sangat baik untuk jantung dan hipertensi.

Untuk meredakan kelelahan otot:
Ketika kita berusaha, saat berlatih olahraga atau hanya seharian bekerja, otot-otot kita menyimpan asam laktat dan amonia. Komposisi Semangka kaya akan L-citrulline, sangat cocok untuk otot untuk bersantai dan mendapatkan kembali energi. Ini sangat ideal untuk mengambil setelah membuat usaha. Selain itu, kandungan kalium yang memperkuat sistem otot dan saraf.

efek antioksidan:
Hanya melihat bahwa semangka merah seksi tahu yang berisi tingkat tinggi antioksidan, cocok untuk mencegah penuaan dan menjaga jaringan kami dalam kondisi optimal.

sifat pencahar:
kandungan serat yang tinggi sangat ideal untuk menghilangkan unsur-unsur beracun dari tubuh kita dan untuk membersihkan usus kita. Jangan biarkan untuk mencobanya.

Untuk meningkatkan kehidupan seks.
Ini mungkin tampak mengejutkan, tetapi semangka, berkat senyawa L-citrulline, meningkatkan sirkulasi darah yang tepat di semua bagian tubuh, melemaskan pembuluh darah dan sangat ideal untuk disfungsi ereksi.

Antirematik.
Semangka memiliki beberapa mineral alkali yang membuatnya sangat sesuai untuk pasien dengan masalah rematik.

efek pencahar.
Dia tidak bisa kehilangan, berkat sifat-sifatnya dan komposisi diperkaya dengan serat, sehingga sangat sempurna untuk saat-saat ketika kami menderita sembelit marah.

Mencegah kanker.
Berkat licopoteno, Anda dapat melindungi terhadap kanker tertentu, serta penyakit kardiovaskular lainnya. Bahkan, banyak penelitian mendukung gagasan ini juga ada, bahkan mencegah kebutaan pada orang tua karena sifat mereka untuk mencegah degenerasi makula.…

Manfaat mengkonsumsi nasi kotak yang bergizi untuk kesehatan

Manfaat mengkonsumsi nasi kotak yang bergizi untuk kesehatan

 

Makanan bergizi sangat pentng  untuk dikonsumsi sehari-hari sebab terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan untuk tubuh. Makanan memiliki nutrisi utama untuk melindungi kesehatan organ badan, tulang, serta otot. Yang termasuk juga makanan bergizi diantaranya makanan yang banyak memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin, serta mineral. Lemak juga sebenarnya utama, namun takarannya butuh dibatasi.

Yang terutama dari pola makan sehat tidak hanya konsumsi nutrisinya saja, namun juga porsinya. Makan sehat memanglah utama, namun bila porsinya terlalu berlebih, ini dapat berdampak jelek pada kesehatan. Sebagian type makanan memiliki kandungan kalori relatif lebih sedikit.

 

Catering Nasi Kotak

Siapa bilang jika makanan yang bergizi tidak bisa diperoleh dari memesan nasi kotak catering. Bisa kok saat ini kan sudah banyak penjual yang jual nasi kotak bogor dan sekitarnya yang menawarkan makanan yang bergizi sehat dan baik untuk dikonsumsi pastinya.

Harapan Jaya Catering menjadi salah satu jasa penjual catering yang menawarkan makanan yang bergizi untuk kesehatan. Harapan Jaya Catering memiliki banyak varian menunya loh, salah satunya ayam.

Manfaat daging ayam untuk kesehatan jelas sangat tinggi karna kandungan protein,vitamin, dan juga mineral yang terdapat didalamnya. Mengkonsumsi daging ayam juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Mengontrol tekanan darah, serta mencegah penyakit kanker.

Ayam merupakan hewan unggas yang paling umum di seluruh dunia, telah banyak diternakkan dan banyak di konsumsi sejak puluhan tahun yang lalu.

 

Manfaat mengkonsumsi makanan yang bergizi juga sangat banyak

  • Menjaga berat badan
  • Menambah daya ingat
  • Menjaga mood dan hilangkan stress
  • Mencegah penyakit yang berbahaya.

 

Nasi kotak catering dari Harapan Jaya merupakan salah satu penjual nasi kotak yang bertempat di Bogor. Menawarkan beragam menu varian makanan yang enak, sehat, bergizi, sehat, dan terjamin halal dikonsumsi.

Harapan Jaya Catering sudah banyak dipesan untuk acara-acara syukuran, tour, makan siang perusahaan, dan acara penting lainnya.

 

Salah satu paket yang terdapat di Harapan Jaya Catering ialah Paket Ekonomis I merupakan paket yang paling murah yang Harapan Jaya catering miliki , paket ini sudah termasuk ekonomis karena memang sangat pas.

Buah, kami memberikan pilihan sesuai dengan keinginan, seperti biasa tidak jauh dari melon ,semangka,Jeruk,Pisang mengingat jenis buah ini adalah buah yang cepat  dan sangat mudah untuk di kemas sehingga tidak berceceran ke lain tempat.

Paket Ekonomis 1

  • Nasi + Telor / Rolade
  • Sayur ( Pilihan Bebas )
  • Sambal
  • Buah ( Pilihan Bebas )
  • Kerupuk
  • Air ( Cup Gelas )

 …

RESEP MEMBUAT NASI GORENG PETE YANG SEDAP DAN MANTAP

RESEP MEMBUAT NASI GORENG PETE YANG SEDAP DAN MANTAP

nasi-goreng-pete-yang-enakNasi goreng memang bukanlah masakan yang asing buat kita, di manapun bisa kita temukan pondokan kaki lima yang menjual nasi goreng, tidak hanya itu bahkan di hotel dan resort mewah pun menu yang satu ini selalu ada. nasi goreng populer bukan karena rasanya yang enak tapi juga cara membuatnya yang sangat sederhana dan singkat. itulah mengapa resep ini benar benar disukai oleh semua orang. sering kali kita membuat sendiri nasi goreng dirumah dengan bumbu seadanya.

Siapa sih yang nggak suka sama nasi goreng, kayaknya nasi goreng udah menjadi menu wajib sarapan. biasanya nasi goreng dibikin dari sisa nasi semalam agar tidak mubazir, tapi baiknya menggunakan nasi baru yang dimasak pulen. nasi goreng bisa dipadukan dengan berbagai makanan lainnya sehingga rasanya makin lezat. berikut ini adalah resep resep nasi goreng dengan bumbu yang berbeda tapi rasanya tetaplah luar biasa.

Inilah RESEP MEMBUAT NASI GORENG PETE enak dan gurih

RESEP MEMBUAT NASI GORENG yang dicampurkan dengan tambahan pete agar rasanya makin lezat. buat para pecinta pete biasanya selalu mencampurkan semua masakan dengan tambahan pete didalamnya. makanya simak ya ulasan  RESEP MEMBUAT NASI GORENG dibawah ini dengan berbagai macam bumbu pilihan khas nusantara.

RESEP Pertama, MEMBUAT NASI GORENG PETE YANG SEDAP DAN MANTAP. Bahan dan bumbu Resep nasi goreng petai yang enak antara lain : 2piring nasi, 1sisir petai, 1siung bawang putih, 2siung, bawang merah, ½ bawang Bombay, 4buah cabe rawit, 1potong dada ayam, 1buah telur dadar, ½ sdt, kecap manis, ½ penyedap rasa
Cara membuat resep nasi gorengnya :

  • Iris semua bumbu yang sudah di siapkan
  • Tumis semua bumbu tadi hingga harum
  • Masukan nasi aduk aduk dan tambahkan kecap manis dan penyedap rasa
  • Kemudian sajikan dengan tburan ayam dan telor dadar

Resep kedua,  membuat nasi goreng pete dengan bahan bahan antara lain : 1piring nasi, 1papan petai iris, 1buah telur ceplok, 1sdt kecap manis
Bumbu halus antara lain :4buah cabe rawit, 1siung bawang putih, 2siung bawang merah1/4 sdt terasi, Garam secukupnya
Cara membuat Resep kedua :

  • Tumis bumbu halus sampai harum
  • Masukan nasi aduk aduk, tambahkan pete, kecap dan garam secukupnya
  • Sajikan dengan telur ceplok

Resep ketiga, MEMBUAT NASI GORENG PETE yang super yummy

Bahan dan bumbu yang dipergunakan antara lain : 1piring nasi,Pete secukupnya,2buah cebe merah,
4buah cabe rawit,4siung bawang putih,3siung bawang merah,½ sdt terasi,Garam secukupnya,½ sdt kecap manis.
Cara membuat Nasi goreng pete pedas

  • Tumis semua bumbu yang telah di haluskan sampai harum
  • Masukan nsai putih, garam dan kecap aduk sampai merata
  • Jika sudah merata tambahkan pete dan masak sebentar dan sajikan

Inilah  beberapa ulasan tentang berbagai bumbu yang di gunakan untuk membuat  resep nasi goreng pete yang dapat kalian buat di rumah. temukan juga beberapa resep masakan nusantara pilihan dengan klik link berikut ini…

Resep Bakmi Goreng Jawa asli enak

Resep Bakmi Goreng Jawa asli enak

Resep Bakmi Goreng – bakmi adalah masakan berbahan dasar mie , ada yang di olah dengan cara di goreng atau di rebus, untuk kali ini yang kita bahas adalah bakmi goreng atau juga disebut mie goreng.  mie goreng tentu kita tahulah adalah salah satu olahan mie paling populer di masyarakat indonesia. rasanya enak , sedikit manis membuat kita ketagihan akan kelezatannya. biasanya kita mengenal mie goreng dalam bentuk mie instan , seperti indomie goreng , mie sedap goreng , namun yang kita bahas ini adalah mie goreng asli buatan warung makan. bukan dari mie instan ya. kalau yang ini tentu menggunakan bahan yang segar baik dari sayurannya dan daging ayam suwirnya.

RESEP BAKMI GORENG

resep bakmi goreng

bakmi goreng

Bakmi goreng banyak sekali djual di warung , harganya cukup murah meriah cuma 10 rb saya rasa sudah dapat. sanat murah meriah dibanding makanan jenis lain seperti ayam goreng atau semacamnya. mie goreng sangat enak di makan saat cuaca dingin , enak banget , memakan saat mienya masih hangat. cukup mengenyangkan , cocok banget kalau kamu sedang gak ingin makan nasi.

dalam mie goreng biasanya ada campuran bahan pelengkap, gak hanya mie yang digoreng tapi ada bahan lain seperti daging ayam , bakso , sosis , ada sayuran macam kol , wortel , sawi ada telur juga , jadi rame bahannya.jadi semakin nikmat rasa mie gorengnya.

mie goreng atau bakmi goreng yang paling enak adalah bakmi goreng jawa, sebenarnya ada banyak jenis mie goreng, tapi yang terkenal ya mie goreng jawa, lihat saja disekitar kamu yang paling banyak dijual adalah mie goreng jawa. kenapa disebut mie goreng jawa, tentu karena resepnya yang buat orang jawa. maksudnya telah mengalami penyesuaian oleh selera orang jawa. kalau mie goreng aslinya dari china sana. kalau soal mie mie ya , memang dari negeri china , masakan ini dibawa oleh para pedagang china yang berkunjung ke indonesia pada zaman dahulu.

mie goreng jawa ini aslinya adalah dari daerah jawa bagian selatan alias gunung kidul , namun karena enak sudah menyebar kemana mana. banyak yang jual mie ini. mie ini memang banyak bahannya namun mudah sekali kok membuatnya kalau kamu ingin buat. caranya kamu tinggal mencari resepnya di blog kokimganteng. ada kok disana. blog favorit untuk pecinta memasak. tersedia banyak resep pilihan yang bisa kamu jadikan referensi untuk memasak lauk pauk harian. kunjungi saja.…